Jumat, 28 Agustus 2009

Pengalaman Demo Pertama

percaya ato engga, tapi tadi pagi, sekitar pukul 09.00 waktu jogja, gue ikutan demo. gue turun ke jalan mennnn! hahaha thanks to Asa yang telah berhasil membuat gue menelan ludah gue sendiri karena minggu lalu gue bilang gue anaknya ga suka demo. eeh pagi ini gue 'membuktikannya' :P

tadi pagi ada aksi demonstrasi yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa UGM yang berasal dari beberapa fakultas sebelah timur kampus UGM, yaitu Fisipol, Hukum, Teknik Pertanian, Psikologi, Ilmu Budaya, dan juga Ekonomika&Bisnis. aksi ini ditujukan kepada rektor dan petinggi UGM agar portal gate, yang rencananya akan diresmikan penggunaannya pada pertengahan September ini (menurut Kompas online), tidak jadi dipergunakan. karena gosip yang beredar adalah bahwa dengan adanya portal gate tersebut, akses keluar masuk kampus UGM menjadi hanya satu akses, yaitu melalui bundaran UGM di depan Grha Sabha Pramana. ini berarti kita, para mahasiswa, terutama yang kampusnya disebelah timur UGM, jadi harus muter-muter dan ga bisa lewat jalan pintas karena akses lainnya ditutup semua. dan yang paling parah adalah gosip akan diberlakukannya TARIF PARKIR PROGRESIF, yaitu tarif parkir yang tiap jam nambah terus biayanya seperti di mall-mall dan pusat perbelanjaan. coba bayangin kalo gue cuma duduk diam dan pasrah menerima keputusan baru rektor UGM itu (kalo bener kejadian gue mesti bayar parkir), pasti gue akan lebih tekor di duit parkir daripada makan sehari-hari. kasian kan gue dan para mahasiswa UGM lainnya. katanya kampus kerakyatan loh padahal...

sekian sekilas info.

Tidak ada komentar: